Cara Pengiriman Makalah

Artikel yang akan dipublikasikan di JUSAMI harus dikirimkan oleh salah satu penulis yang bertindak sebagai contact person dengan mengisi selengkapnya data pada Form Pengiriman Artikel (F-1). Pengiriman oleh selain penulis yang ada dalam artikel tidak dapat diterima.

Artikel yang dikirimkan untuk dipublikasikan haruslah artikel yang tidak dalam proses publikasi pada penerbitan lain (kecuali dalam bentuk abstrak). Contact person bertanggungjawab atas persetujuan publikasi baik dari penulis lain dalam artikel tersebut maupun lembaga yang menaunginya. Informasi ini disampaikan dengan melengkapi lembar Surat Pernyataan Publikasi (F-2).

Contact person selanjutnya bertanggung jawab dalam komunikasi selama pemrosesan artikel. Korespondensi untuk hasil evaluasi oleh editor maupun mitra bestari (peer reviewer) akan dilakukan melalui e-mail.

Untuk kelancaran pemrosesan artikel, harap dicermati informasi pada Pedoman Penulisan dan Alur Pengelolaan Artikel. Lembar F-1 dan F-2 yang telah diisi dikirimkan kembali bersama file artikel melalui e-mail : jusami@batan.go.id